Inilah 7 Kalimat Yang Mampu Menghapus Dosa Sebanyak Buih Lautan

Inilah 7 Kalimat Yang Mampu Menghapus Dosa Sebanyak Buih Lautan

Sebagai manusia biasa, mungkin kita tidak akan luput dari yang namanya melakukan dosa, tapi ada 7 kalimat penghapus dosa bagi umat Islam yang beriman untuk diucapkan untuk memohon ampunan dari Allah SWT. Selain dari 7 kalimat yang harus dihafal sebagai penghapus dosa, ada 7 wasiat oleh Rasulullah yang juga perlu kita ketahui dan bahkan amalkan supaya jalan untuk masuk surga terbuka lebar bagi kita. Berikut inilah ulasan mengenai kedua hal penting untuk para muslim.

Di bawah ini adalah tujuh kalimat yang bila dihafal dengan baik, maka orang tersebut bakal dipandang mulia di sisi Allah dan Malaikat. Tidak lupa juga bahwa bila menghafal secara benar kalimat-kalimat ini, maka dosa-dosa apapun yang dimiliki dan sebanyak apapun bakal diampuni :

1. Setiap kali akan melakukan sesuatu atau bahkan akan melakukan aktivitas apapun, jangan lupa mengucap “Bismillah.”
2. Sesudah melakukan suatu hal atau menyelesaikan satu pekerjaan, jangan lupa mengucap “Alhamdulillah.”
3. Kalau tidak sengaja mengucap sesuatu yang tidak sopan karena lidah terselip, jangan lupa mengucap “Astaghfirullah.”
4. Kalau merencanakan sesuatu yang baik dan berharap untuk hal baik datang atas rencana yang dibuat tersebut, jangan lupa untuk mengucap “Insya-Allah.”
5. Bila menghadapi sesuatu yang tidak diharapkan, tidak diinginkan dan tidak disukai, jangan lupa segera mengucap “La haula wala kuwwata illa billah.”
6. Bila menghadapi suatu musibah, salah satu dari tujuh kalimat yang menghapus dosa adalah “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun,” jadi jangan lupa untuk mengucapkannya.

7. Sedangkan untuk pengucapan sepanjang siang dan malam yang dianjurkan untuk tidak terpisah dari lidahnya adalah dengan mengucap “Laa ilaa ha illa Allah Muhammadur Rasulullah.”

Mungkin banyak didapati umat Islam yang senantiasa mengucap ke tujuh kalimat tersebut dan ternyata kalimat tersebut bukanlah sekadar kalimat, melainkan kalimat yang dapat menghapus dosa kita apabila kita menghafal dan mengucapnya sesuai dengan keadaan dan kondisi yang kita hadapi. Tujuh kata penghapus dosa tersebut tidak hanya perlu dihafal tapi pastikan diucapkan di kondisi yang kita sedang hadapi supaya apa yang kita rencanakan berhasil dan dosa kita pun diampuni oleh Allah SWT.

Selain dari tujuh kalimat tersebut, ada tujuh wasiat dari Rasulullah yang perlu untuk diketahui oleh para umat Islam. Wasiat berikut ini adalah dari Rasulullah kepada Abu Dzar ra dan ada tujuh hal yang perlu diperhatikan dan benar-benar dipraktikkan :

1. Untuk mencintai dan mengasihi orang-orang yang tidak punya alias kaum miskin yang dekat dengan kita.
2. Untuk melihat orang-orang yang ada di bawah kita dan untuk tidak melihat orang-orang yang telah ada di atas kita.
3. Untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga yang tinggal baik dekat maupun jauh dari kita serta dengan para sahabat walaupun mereka tidaklah bersikap baik kepada kita. Ini salah satu dari 7 wasiat Rasulullah SAW yang patut kita jaga.
4. Untuk memperbanyak ucapan La haula walaa quwwata illa billah yang sebelumnya telah disebutkan di atas.
5. Untuk selalu menyatakan kebenaran walau memang pahit dan menyakitkan.
6. Untuk tidak takut akan celaan orang yang melakukan hal itu dalam dakwah kepada Allah.

7. Untuk tidak minta-minta ke orang lain.

Sebagai umat yang beriman, pastikan bahwa bukan hanya 7 kalimat penghapus dosa saja yang dihafal dan diucapkan senantiasa, tapi pastikan juga 7 wasiat Rasulullah pun selalu diingat dan bahkan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.